Kebangkitan Basket Indonesia di Sea Games Singapura 2015

Saat mengikuti Timnas basket mulai dari pemberangkatan, foto-foto latihan yang ada di instagram. saya merasakan ada semangat yang besar dari para pemain, official dan manager teamnya.

Timnas basket kita yang sudah belasan tahun tidak mendapatkan medali, Timnas Basket Putri terakhir mendapatkan medali di cabang olahraga basket adalah tahun 1997 yaitu perunggu, dan tahun 1991 dan mendapatkan perak.

Timnas Basket Putra mendapatkan medali perak di Sea Games 2015 (sumber foto: Instagram @Timnasbasket)
Timnas Basket Putra dan putri mendapatkan medali perak di Sea Games 2015 (sumber foto: Instagram @Timnasbasket)

Hal paling menyedihkan adalah saat mendengar berita saat Timnas basket kita tidak di ikutkan ke sea games 2015 karena minimnya prestasi dan mahalnya biaya. (Negara yang kaya dengan hasil alamnya ini terlalu mahal untuk memberangkatkan Timnas Basket). tetapi akhirnya Timnas Basket berangkat ke sea games 2015.

Timnas Basket Putri mendapatkan medali perak di Sea Games 2015 (sumber foto: Instagram @Timnasbasket)
Timnas Basket Putri mendapatkan medali perak di Sea Games 2015 (sumber foto: Instagram @Timnasbasket)

 

Ternyata Prestasi yang diberikan Timnas Basket Indonesia sangat membanggakan, dengan membawa medali Perak untuk Timnas Basket Putra dan Timnas Basket Putri. Terima kasih para pahlawan Basket Indonesia

sejak pertandingan pertama ngobrolbasket.com mengikuti setiap pertandingan yang di tayangkan di applikasi sea games melalui streaming (meskipun KOI sempat ngeblock tayangannya)  disitu ngobrolbasket melihat spirit, skill dan totalitas para pemain terlihat. Sifat pantang menyerah dan mental pemain yang bagus adalah harapan untuk berprestasi diajang ini.

Terima kasih juga buat NBL Indonesia yang sudah menggembleng Timnas Basket dengan kompetisi yang sangat kompetitif dan keras, terlihat mental pemain sangat terasah di sea games karena sudah terbiasa dengan pertandingan-pertandingan di NBL Indonesia.

Terima kasih juga buat para official dan crew yang yang sangat banyak membantu performa pemain tetap prima, Angkat Topi buat Manager Timnas Putri Augie Fantinus yang dengan profesional akhirnya dapat memimpin Timnas putri menjadi pebasket yang di segani di Asia Tenggara.

Terima kasih juga buat para ballers di seluruh indonesia yang terus mendukung melalui spirit yang di tularkan. dukungan yang tak pernah berhenti (terlihat dari posting-postingnya di group FB, WA dan post di path dan Instagram)

Pesan pribadi saya dari ngobrolbasket.com, untuk Perbasi yang baru harus terus menjaga harapan dari ballers seluruh Indonesia, tingkatkan terus kompetisi yang kompetitif. dukung dan terus percaya bahwa Basket Indonesia berprestasi karena spirit ballers Indonesia yang tak kenal menyerah.

2 thoughts on “Kebangkitan Basket Indonesia di Sea Games Singapura 2015”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s