Jadwal Championship Series Jakarta IndiHome NBL

Fase akhir IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia musim 2014-2015 yakni babak Championship Series atau playoff, segera dimulai. Untuk pertama kalinya, babak Championship Series akan digelar di Jakarta.

IndiHome NBL Championship Series Bracket

Selama empat musim sebelumnya, fase terakhir penentuan gelar juara ini selalu dihelat di luar Jakarta. Di musim pertamanya, Championship Series dengan babak grand final digelar di DBL Arena Surabaya. Kemudian, di musim kedua hingga keempat, GOR UNY Jogjakarta menjadi venue gelaran akbar ini.

Babak Championship Series yang musim ini, siap menghadirkan banyak pertandingan seru dari delapan tim yang telah terpilih. Kedelapan tim tersebut, adalah Satria Muda Britama Jakarta, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, CLS Knights Surabaya, M88 Aspac Jakarta, Garuda Kukar Bandung, JNE BSC Bandung Utama, Hangtuah Sumsel IM, dan Stadium Jakarta.

WHYU9544

Sistem pertandingan yang akan dipakai dalam fase Championship Series, merupakan sistem double eliminations (kecuali saat grand final). Sehingga, setiap tim baru akan tersingkir bila kalah dua kali. Sistem ini, telah dipakai sejak musim kedua digelarnya Championship Series yang membuat kompetisi menjadi makin menarik.

Sebagai penyelenggara, PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, telah merilis jadwal lengkap Championship Series IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 selama dimulai tanggal 2-10 Mei di Hall Basket Senayan.

Pada hari pertama gelaran playoff, semua tim terpilih akan bertanding. Sebagai pemuncak klasmen akhir regular season, Satria Muda akan berhadapan dengan penghuni peringkat delapan Stadium.

Kemudian, Pelita Jaya (runner-up regular season 2014-2015) akan berhadapan dengan peringkat ketujuh yaitu Hangtuah Sumsel IM. Sebagai penghuni peringkat ketiga, CLS akan ditantang oleh tim kuda hitam Bandung Utama.

Dua tim selanjutnya yang bertanding adalah penghuni peringkat empat melawan peringkat lima yakni Aspac versus Garuda. Setiap tim yang menang di hari pertama, harus terus menang untuk melangkah menuju babak grand final.

Yang menarik, duel final yang terjadi musim lalu antara Satria Muda melawan Aspac dipastikan tidak terulang. Karena, kedua tim Jakarta tersebut berada dalam satu pool.

Commissioner NBL Azrul Ananda, mengungkapkan bahwa pada musim ini, Championship Series akan tersaji sangat seru. “Tim-tim papan atas memang punya kekuatan yang sulit ditandingi. Tapi, fase Championship Series berbeda jauh dari regular series. Tim papan tengah yang lolos bisa saja jadi kuda hitam yang memberi kejutan,” ujarnya.

Selain merilis jadwal Championship Series IndiHome NBL Indonesia 2014-2015, PT DBL Indonesia juga merilis jadwal Championship Series liga basket perempuan profesional IndiHome Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia.

Berbeda dengan IndiHome NBL yang diikuti oleh delapan kontestan, IndiHome WNBL diikuti oleh empat tim. Keempatnya adalah Surabaya Fever (juara regular season) yang akan berhadapan Merah Putih Predators (peringkat empat) yang kembali ke fase playoff setelah musim lalu melewatkannya. Keempat tim itu, langsung akan bertading di semifinal

Tim lain yang bertanding adalah big match dua finalis musim lalu antara Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta bertemu Sahabat Wisma Sehati Semarang. Kedua tim ini harus bertemu di awal fase playoff karena Tomsak (sebutan Tomang Sakti) menghuni posisi runner-up. Sementara Sahabat di peringkat ketiga klasmen akhir. Dua tim pemenang dari semifinal, akan bertarung di babak grand final IndiHome WNBL Indonesia 2014-2015.

Seluruh pertandingan Championship Series IndiHome NBL Indoenesia dan IndiHome WNBL Indonesia, dapat disaksikan melalui live streaming di livestream.nblindonesia.com dan livestream.wnblindonesia.com.

Pertandingan Championship Series IndiHome NBL Indonesia 2014-2015, dapat disaksikan langsung di venue dengan harga tiket yang terjangkau. Untuk harga tiket terusan reguler, dapat dimiliki dengan hanya Rp 250 ribu. Sedangkan bagi VIP, tiket tersedia dengan harga Rp 1,5 juta. Dua varian tiket tersebut, bisa diperoleh di Indomaret dan agen tiket NBL Indonesia. Khusus di store online dbl-store.com, tiket dapat dimiliki dengan harga yang lebih terjangkau. (#)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s