DQ Loewigi: Berharap Pemerintah Banyak membikin kompetisi Basket dari segala umur

Sosok satu ini adalah baller yang sekarang berdomisili di Palembang, tetapi ngobrolbasket pernah bermain bareng saat bermain di stweetball di Jakarta. sosok yang memiliki perusahaan kontraktor interior dan seorang pengusaha kuliner ini adalah DQ Loewigi. simak wawancara serunya disini
DQ saat bermain basket
DQ saat bermain basket
Kamu mulai suka basket sejak kapan sih?
Mulai suka basket sejak umur 15th. Saat itu Michael Jordan & Chicago Bulls sudah juara NBA 2x. Thn 91 & 92. Sebelumnya saya bermain volley & badminton.
Siapa yang mengenalkan basket sama kamu?
Yang mengenalkan basket pada saya ialah teman smp saya. Namanya Reza. Dia memasang ring kecil di depan halaman rumahnya. Saat berkumpul itulah saya mulai belajar & mengenal basket.
Serunya komunitas basket dari DQ Loewigi
Serunya komunitas basket dari DQ Loewigi
Apa alasan kamu kok masih bermain basket sampai sekarang?
Basket adalah olahraga & permainan yg dinamis, selain memiliki skill individual, kita juga harus bisa bermain sebagai tim work. Saya sudah terlanjur mencintai permainan basket ini. Selama masih bisa & kuat bermain, saya akan tetap terus bermain.
FB_IMG_1427909732223
Apa profesimu sekarang? dan main di club atau main dengan team apa skr?
Profesi saya sekarang ialah pengusaha cilik. Saya memiliki usaha kontraktor interior kecil-kecilan. Sebagai sampingan saya juga berusaha di bidang kuliner dengan membuka beberapa warung kopi untuk nongkrong. Ditengah2 kesibukan saya setiap hari, saya selalu menyempatkan diri untuk bermain basket, minimal 2x seminggu. Karena saya stay di Palembang, saya sekarang bermain bersama klub D’Saint Palembang yg aktif mengikuti kompetisi PBL(Palembang Basketball League)
Harapan kamu untuk basket indonesia apa?
Harapan saya untuk basket Indonesia adalah pemerintah semakin banyak membikin kompetisi-kompetisi dari segala umur, sehingga akan menarik & membina anak2 muda untuk mau menjadi pemain basket profesional.
Apa pesan yang ingin kamu sampaikan buat anak-anak Indonesia yang ingin bermain basket?
Pesan saya untuk anak-anak Indonesia yg ingin bermain basket ialah berlatih & berlatih terus…lebih keras & rajin daripada yang diberikan pelatih. Itu yang membuat kita lebih dari yang lain.
3 kata untuk ngobrolbasket.com
Ringan, Santai & Berisi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s