NBA Akan Lebih Dekat dengan Anak-anak Basket Indonesia

NBA punya program khusus untuk Indonesia. Mereka akan turun ke grass root, mengajak anak-anak bermain basket, dan membentuk komunitas yang jauh lebih besar.

10577093_1532265293673944_3664952631541488993_n

Hal ini disampaikan oleh Deputi Commisioner NBA Mark A Tatum saat diskusi round table dengan jurnalis dari Asia di kantor NBA, New York, AS, Kamis (12/2/2015). detikSport sebagai satu-satunya media dari Indonesia yang diundang ke NBA All Star 2015, sempat mengajukan pertanyaan tentang program mereka ke depan untuk Indonesia.

“Saya pernah bulan madu di Indonesia. Di sana, orang-orangnya sangat baik,” kata Tatum di awal jawabannya.

“Indonesia kami melihat pertumbuhan basket yang sangat tinggi. Kami sudah memulainya, kami akan mengajak banyak orang untuk bermain, terutama anak-anak muda. Kami akan meningkatkan partisipasi mereka dulu untuk bermain,” sambungnya.

Managing Director NBA Asia Scott Levy menambahkan, program lainnya untuk Indonesia adalah dengan membentuk komunitas lewat media sosial. NBA sudah membuat grup di facebook, twitter lewat NBA_Indonesia dan Line.

“Dengan semua terkoneksi, maka kami bisa membuat program lainnya. Selain itu, kami juga sudah membuat program grass root, mendekatkan basket dengan para pemuda,” sambungnya.

Target NBA memang anak-anak muda yang masih remaja. Mereka berprinsip, dengan mengajak bermain basket, maka permainan akan jauh lebih dikenal luas, dan akhirnya mereka akan menjadi fans

NBA juga menargetkan diri menjadikan basket olahraga terpopuler di dunia dalam beberapa tahun ke depan. Mereka berniat mengalahkan sepakbola yang saat ini lebih menarik minat masyarakat di berbagai belahan negara, termasuk Indonesia.

Sumber Berita: http://sport.detik.com/read/2015/02/14/052557/2832977/78/2/nba-akan-lebih-dekat-dengan-anak-anak-basket-indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s