Edo: I get many things from Basketball, about team work, life philosophy.

Sosok yang satu ini sangat passion dengan basket, ngobrolbasket sering bermain dengannya, seorang point guard yang handal, selalu bersemangat saat bermain dilapangan. sosok itu adalah Edo. simak wawancara serunya dibawah ini
ballin1
Edo saat bermain di komunitasbasket Monday Stweetball
Kamu mulai suka basket sejak kapan sih?
Gue mulai suka basket sejak kelas 3-4 SD, itu juga karena orang tua melarang keras gue bermain sepakbola sih. Hahaha. Jujur, niatan gue dulu adalah main sepakbola, karena bokap football addict hingga sekarang berusia 60 tahun! Jadi darah olah raga udah ngalir di keluarga gue. Nah, waktu itu gue sempat berniat gabung ke sekolah sepakbola Persija, waktu itu masih di stadion Menteng (R.I.P). Nah, karena nyokap melarang keras, akhirnya gue dialihkan ke basket.
ballin4
Edo saat bermain di komunitasbasket Monday Stweetball
Siapa yang mengenalkan basket sama kamu?
Yang ngenalin ke basket itu bokap. He somehow showed me about the NBA league, with Michael Jordan at that time. Nah, gue dan adik gue minta dimasukin tim basket untuk latihan. Tim pertama itu Tomang Sakti di Jakarta Barat, cuma karena gue sama adik gue yang paling kecil di sekolah tersebut, akhirnya kita keluar. Yah iyahlah, gue masih 3 SD yang lain 1 SMA –” Terus masuk Pelita Jaya. Actually, I get many things from Basketball, about team work, life philosophy.
Edo saat dilapangan basket
Edo saat dilapangan basket
Apa alasan kamu kok masih bermain basket sampai sekarang?
Alasannya simple sih, karena gue pingin jaga kesehatan terus juga karena hobby. Alasan lainnya gue pengen jadi model! Gak nyambung yah? Sorry sorry..
Edo bermain basket agar bisa jadi model... (Melipir - Red)
Edo bermain basket agar bisa jadi model… (Melipir – Red)
Apa profesimu sekarang? dan main di club atau main dengan team apa skr?
Gue sekarang bekerja di salah satu Advertising Agency di Jakarta. Job desk gue itu di ranah digital, tepatnya social media. Main di club apa yah? Stweetball aja sih. Gue sebenernya udah gak terlalu aktif sih karena sibuk kerja. Well, workin in agency is like you’re selling most of your time to some evil.. Hahaha.
Harapan kamu untuk basket indonesia apa?
Harapan untuk basket Indonesia semoga lebih baik kedepannya. Regenerasi itu penting banget! Kalau yang muda gak dikasih kesempatan yah mau sampai kapan? Negara-negara lain aja udah mikir rebut juara dunia, masa iyah masih mikirin Asia.
Edo saat melakukan aksi di lapangan
Edo saat melakukan aksi di lapangan
Apa pesan yang ingin kamu sampaikan buat anak-anak Indonesia yang ingin bermain basket?
Selalu belajar basic basketball, tiap hari kalau perlu. Yup, i know streetball, crazy dunk, killer crossover are cool! But without basic lesson, you’ll end up become a bench player. Always put in mind about team work. ini akan sangat baik untuk lo dalam menjalani hidup dan pekerjaan 🙂
3 kata untuk ngobrolbasket.com
Instead of 3, i’m giving you 1 🙂 meraki (Greek) cari tau apa artinya dan semoga bisa berguna buat lo, layaknya buat gue.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s