Fase Krusial di Kota Baru

SEMARANG, 3 Maret 2015 – Setelah Solo, seri maraton terberat IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia musim reguler 2014-2015 singgah di Semarang. Liga basket profesional kasta tertinggi tanah air ini bakal berlangsung di GOR Sahabat Semarang, 4 hingga 8 Maret akhir pekan ini. Setelah Semarang, seri regular season langsung bergeser ke Jogjakarta.

Dari kiri, Mario Wuysang (CLS Knights Surabaya), Anne Inessa (Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta), Rosyidul Umam Aly (GM Telkom Regional IV Jateng & DIY), Yondang Tubangkit (DBL Indonesia),  Rohtirastari (Sahabat Wisma Sehati Semarang), Christ Gideon (Garuda Kukar Bandung) dalam press conference IndiHome NBL dan WNBL Indonesia seri Semarang di Saung Dapoer Kampung, Selasa (3/3).
Dari kiri, Mario Wuysang (CLS Knights Surabaya), Anne Inessa (Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta), Rosyidul Umam Aly (GM Telkom Regional IV Jateng & DIY), Yondang Tubangkit (DBL Indonesia), Rohtirastari (Sahabat Wisma Sehati Semarang), Christ Gideon (Garuda Kukar Bandung) dalam press conference IndiHome NBL dan WNBL Indonesia seri Semarang di Saung Dapoer Kampung, Selasa (3/3).

Sejak liga ini dimulai pada 2010 lalu, Semarang untuk kali pertama disinggahi sebagai kota baru penyelenggaraan seri regular season. Sebelumnya, Semarang pernah menjadi kota penyelenggaraan liga basket tertinggi perempuan, IndiHome Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia. Tepatnya pada musim 2012-2013 lalu.

Sambutan luar biasa ditunjukkan publik pecinta basket Semarang saat itu. Alasan itulah yang mendorong PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara untuk menghadirkan kedua liga basket tertinggi itu sekaligus ke kota Semarang. Total 27 laga seru bisa dinikmati. Termasuk 8 laga seri keempat IndiHome WNBL Indonesia 2014-2015 yang digelar 5-8 Maret mendatang.

”Tentu saja animo penonton Semarang cukup besar, sekaligus mendukung tuan rumah Sahabat, yang tampil di WNBL Indonesia. Selain itu, untuk NBL Indonesia seri Semarang ini tim-tim sudah mulai menancapkan jangkar untuk memastikan diri lolos ke championship series,” ujar Yondang Tubangkit, Senior Manager Communication PT DBL Indonesia.

Kota baru tentunya juga membawa antusiasme tinggi bagi para kontestan. Terlebih, sejak seri Semarang ini, setiap laga akan sangat krusial. Masing-masing tim dituntut mampu mengoptimalkan setiap laga demi memuluskan ambisi lolos playoff. Hangtuah Sumsel IM (peringkat ke-6), Garuda Kukar Bandung (ketujuh), Stadium Jakarta (kedelapan), dan Bimasakti Nikko Steel Malang (kesepuluh) bakal menjadi sorotan selama seri ketujuh di Semarang nanti.

Sebagai tim langganan lolos playoff pada empat musim sebelumnya, keempat tim itu belum benar-benar aman. Bahkan, kemapanan mereka kini mendapat ancaman serius dari dua tim kuda hitam. Yakni JNE BSC Bandung Utama yang untuk sementara berhasil menyodok ke posisi lima besar, serta Satya Wacana ACA LBC Salatiga yang mengancam di posisi sembilan. Siapa yang lengah, sangat mungkin akan terpental dari delapan besar atau zona championship series.

Beban paling berat harus dihadapi Garuda pada seri Semarang nanti. Tim polesan Tjetjep Firmansyah itu harus bentrok dengan CLS Knights Surabaya (4/3), Stadium Jakarta (6/3), dan Satria Muda Britama Jakarta (7/3).

”Semangat kita sudah kembali sejak kemenangan di seri kemarin. Kini yang terpenting di menghadapi seri yang cukup panjang ini, harus ada rotasi pemain. Ini untuk menjaga kebugaran setiap pemain, sekaligus memaksimalkan setiap laga,” ujar Christ Gideon, small forward Garuda Kukar Bandung.

Persaingan di papan atas juga tak kalah seru. Posisi Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta sebagai pemuncak klasemen sementara belum sepenuhnya aman. M88 Aspac Jakarta di urutan kedua dan Satria Muda BritAma Jakarta (ketiga) sewaktu-waktu bisa menggusur. Termasuk CLS Knights Surabaya (kempat) yang sedang naik trennya belakangan ini.

CLS Knights mencatatkan tujuh kemenangan beruntun. Dimulai dengan mengalahkan Garuda Kukar Bandung 85-66 pada laga hari terakhir Seri IV di DBL Arena Surabaya, 25 Januari lalu. Setelah itu, CLS sukses menyapu bersih kemenangan pada dua seri terakhir (Seri V Batam dan Seri VI Solo). Aspac dan Pelita Jaya ikut menjadi korban keganasan CLS Knights. Keduanya berhasil dikalahkan pada seri terakhir di Solo.

CLS Knights dijadwalkan berhadapan dengan Garuda pada hari pertama Seri Semarang, Rabu (4/3) besok. Setelah itu, mereka akan meladeni JNE BSC Bandung Utama (Kamis, 5/3), dan NSH GMC GSBC Jakarta (Sabtu, 7/3).

”Untuk kans sapu bersih, kita lihat saja dilapangan nanti. Tapi yang paling penting menjaga chemistry antar pemain. Itulah yang menjadi fokus kami menghadapi seri kali ini,” ujar Mario Wuysang, point guard CLS Knights Surabaya.

Bersama IndiHome selaku title partner, seluruh laga IndiHome NBL Indonesia musim reguler 2014-2015 dapat dinikmati secara gratis melalui layanan live streaming. Tayangan tak berbayar itu dapat diakses langsung dilivestream.nblindonesia.com.

”Kami telah menyiapkan akses internet dengan fiber optic atau serat optik di GOR Sahabat untuk menunjang aktivitas live streaming. Bertepatan dengan pelaksanaan seri Semarang ini, kami juga akan mempromosikan produk terbaru kami, IndiHome Triple Play,” ujar Rosyidul Umam Ali, General Manager PT. Telkom Regional 4 Jateng & DIY.

IndiHome Triple Play merupakan salah satu layanan unggulan dari PT Telkom. IndiHome memberi banyak experience baru bagi para pelanggannya. Selain gratis telepon 1.000 menit, pelanggan IndiHome akan dimanjakan dengan internet teknologi fiber berkecepatan hingga 100 Mbps, serta IP TV dengan Usee TV yang bisa Play Back All Chanel 7 hari sebelumnya. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s