Menang Dari Juara IRC Tire Sumatera Conference, Unair Putra Belum Aman

Juara McDonalds East Java Conference, Unair putra menang dari STIE Eka Prasetya dalam laga terakhir di hari ke empat babak penyisihan LIMA Nationals dengan skor 81-55 yang digelar di GOR Kampus C Unair, Rabu (9/2). Bermain di kandang sendiri, Unair tampil produktif dan meyakinkan sejak kuarter awal. Unair mampu meraih 27 angka di kuarter pertama sedangkan STIE Eka Prasetya yang merupakan Juara IRC Tire Sumatera Conference hanya mendapat 11 angka. Eka Prasetya yang tidak didampingi sang pelatih, hari ini tidak menampilkan permainan terbaiknya seperti saat melawan UNS. Kemarin, Eka Prasetya hanya kalah satu bola dari UNS dengan angka 100-102. Hal ini juga diakui oleh Raisa Aribatul Hamidah, official tim Unair.

IMG_6007-450x300

“Unair bermain tidak terlalu baik dibandingkan game-game sebelumnya. Mungkin terbawa oleh permainan Eka Prasetya yang santai jadi anak-anak kurang fight,” tutur Raisa yang dulu juga memperkuat tim putri Unair di Liga Mahasiswa.

Kemenangan atas Eka Prasetya menjadi kemenangan kedua Unair setelah sebelumnya menaklukan Widyatama dengan angka 80-53. Sementara kekalahan yang diterima Unair saat bertemu dengan wakil Jakarta; Perbanas Institute dengan skor 58-61. Namun kekalahan itu menurut Raisa bagus untuk timnya. Setelah Juara McDonalds East Java Conference dengan menumbangkan Ubaya di final, kekalahan ini menjadi pelajaran yang sangat berharga.

“Sebenarnya ini bagus karena setelah Juara McDonalds East Java Conference kita seperti terbang tinggi. Masuk ke Nasionals lalu bertemu Perbanas di game pertama, anak-anak mungkin sedikit shock merasakan atmosfir Nationals yang berbeda. Apalagi bertemu tim Jakarta yang tipe permainannya beda sekali dengan tim-tim dari Jawa Timur. Tapi dari situ kita belajar agar ke depannya kita bisa tampil lebih baik lagi,” tambahnya.

Meski menang, namun posisi Unair belum aman. Berada di pool B, Unair dan UNS sama-sama membukukan dua kemenangan. Besok, laga Unair melawan UNS akan menjadi laga penentuan untuk memastikan siapa yang berhak mendampingi Perbanas di delapan besar.

“Mudah-mudahan besok kita bisa ambil game tersebut,” ungkapnya lagi.

Berikut hasil pertandingan LIMA Nationals, Rabu (11/2):

  1. UPI vs Ma Chung (pa): 60-64
  2. Univ Udayana vs Esa Unggul (pa): 61-80
  3. UNS vs Perbanas (pa): 57-70
  4. STIE Eka Prasetya vs Univ Airlangga(pa): 55-81
  5. Teknokrat vs STIEKES (pi): 24-76

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s