Stadium is Back

MASA sulit Stadium Jakarta berakhir. Setelah lima laga sebelumnya selalu menderita kekalahan, Stadium bangkit dengan memetik kemenangan. Mereka sukses menundukkan JNE BSC Bandung Utama, 62-51, dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2014-2015 Seri III Malang di GOR Bimasakti, Kamis (15/1).

Small forward Stadium Jakarta Merio Ferdiansyah (tengah) saat berlaga melawan JNE BSC Bandung Utama, Kamis (15/1).
Small forward Stadium Jakarta Merio Ferdiansyah (tengah) saat berlaga melawan JNE BSC Bandung Utama, Kamis (15/1).

Stadium harus bekerja keras memetik kemenangan di laga ini. Pasalnya, mereka selalu tertinggal sejak tip-off  hingga istirahat half time.  Namun kegigihan Stadium akhirnya terbayarkan.

Kuarter pertama, kedua tim bermain sangat hati-hati. Bandung Utama menguasai kuarter ini dengan keunggulan tipis 14-12. Menginjak kuarter kedua, Bandung Utama yang berambisi memenangkan laga ini tampil lebih baik ketimbang Stadium. Terbukti, Bandung utama mencetak 17 poin.

Stadium sempat menyamakan kedudukan di awal kuarter ini lewat 2-point jump shot Wijaya Saputra hingga skor berubah 14-14. Namun setelah itu, Bandung Utama yang mendominasi jalannya laga. Bahkan, Andre Tiara dkk sempat memperlebar margin hingga 9 poin pada sisa waktu 3 menit 15 detik lewat tembakan 3 angka Surliyadin. Surliyadin menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 6 angka dan membantu timnya unggul 31-24 atas Stadium di kuarter kedua.

Stadium bisa keluar dari tekanan di kuarter ketiga. Dua kali 3-point jump shot yang masing-masing dicetak oleh Wijaya Saputra dan Evin Hadi membuat Stadium semakin mendekat ke poin Bandung Utama. Meskipun mereka harus kehilangan Valentino Wuwungan yang terkena foul out. Puncaknya ketika di sisa 15 detik kuarter ketiga, Merio Ferdiansyah menyamakan kedudukan menjadi 42-42 lewat lay up.

Momentum itu berhasil dipertahakan Stadium di kuarter keempat. Melalui fast break, Stadium berbalik memimpin, bahkan sempat melebar hingga unggul 14 poin.  Sebelum akhirnya menutup laga ini dengan keunggulan 11 poin (62-51).

“Anak-anak main lepas hari ini dan mau berjuang. Berbeda dengan game sehari sebelumnya lawan Hangtuah. Mungkin kekalahan kemarin karena terbawa atmosfer kekalahan di seri Bandung. Tapi hari ini mereka mau berjuang, dan saya rasa hari ini lebih solid. Mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi,” ujar Tri Adnyanaadi Lokatanaya, head coach Stadium.

Merio Ferdiansyah dan Wijaya Saputra menjadi bintang kemenangan ini. Merio menyumbangkan angka terbanyak dengan 17 poin, disusul Wijaya Saputra yang mengumpulkan 15 poin. Sementara itu, dari kubu Bandung Utama, Andre Tiara, Surliyadin dan Teddy Syah Romadon masing-masing mendulang 8 poin.

“Faktor kekalahan tim kami (JNE BSC Bandung Utama) itu bukan karena timnya yang bermain jelak. Tapi pelatihnya yang buruk. Saya bertanggung jawab dengan kekalahan ini, karena saya pelatih kepala,” tegas Octaviarro Romely Tamtelahitu, head coach Bandung Utama. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s