Api Perdana founder NgaturDuit.com yang suka basket sejak SD

Mewawancara sosok yang satu ini gampang-gampang susah, kesibukannya mengurus perusahaan ngaturduit.com membuat beliau tidak banyak hal yang dilakukan, beruntung ngobrolbasket dapat mewawancara sosok ini. sosok itu bernama Api Perdana. simak liputannya dibawah ini
6281294048315
Kamu mulai suka basket sejak kapan sih?
Saya main basket sejak SD sewaktu sekolah di Florida, US. Mulai ketagihan adalah saat ikut basketball camp saat summer vacation. Di situ saya belajar fundamental basket karena coachnya maniak fundamental. Dari cara pegang bola, dribble yang benar, layup, positioning, dll. Saya ingat waktu itu NBA Final Bulls vs SUNS dimana KJ diblok di akhir game 6. Saya masih ingat coach ngomong berkali-kali: “kalau nembak, jangan kayak KJ yang melayang ke depan. saat shooting, loncat harus tegak lurus.” Efisiensi menuju basket juga salah satu hal yang paling ditekankan. Jangan mondar-mandir dribble gak jelas. Dari free throw, harusnya cukup 2 langkah untuk layup.
Siapa yang mengenalkan basket sama kamu?
Anak2 dari apartemen dan teman sekolah waktu di US.
Apa alasan kamu kok masih bermain basket sampai sekarang?
Sebenarnya saya sudah jarang sekali basket sejak lulus kuliah. Maklum, dulu kuliah di Fakultas Ilmu Komputer jadi agak susah cari teman dengan minat basket. Kebanyakan geek hehe.. Namun 2 tahun belakangan ini setelah bertemu dengan komunitas basket startup (geekball), saya bisa main lagi secara reguler.
Saat bermain bersama komunitas Geekball
Saat bermain bersama komunitas Geekballs
Apa profesimu sekarang? dan main di club atau main dengan team apa skr?
Saya founder startup company bernama NgaturDuit.com. Untuk basket, saat ini cukup main dengan teman-teman, tidak join club.
Harapan kamu untuk basket indonesia apa?
Di Indonesia, saya ikut tim basket dari SMP sampai kuliah. Hal yang paling disayangkan adalah tidak adanya pengetahuan fundamental mengenai olahraga basketball oleh para pelatih di sekolah. Saya paham mungkin guru olahraga juga pasti kesulitan kalau harus menguasai suatu olahraga. Namun alangkah baiknya jika ada semacam summer camp yang bisa mengajarkan cara bermain basket dengan benar sejak umur dini.
Apa pesan yang ingin kamu sampaikan buat anak-anak Indonesia yang ingin bermain basket?
Basket adalah permainan yang fun. Namun seperti segala jenis olahraga dan permainan, cari tahu cara bermain dengan benar supaya kamu selalu lebih jago daripada lawan. Yang tentu menjadikan basket lebih menyenangkan lagi 😀
1795786_10153344766971124_4696618003498982388_n
Tiara (kanan) saat ikut papanya bermain basket
3 Kata untuk ngobrolbasket
Keep Sharing Basketball Stories. Eh, itu 4 kata ya? :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s